Resep Banana Nugget

Resep Banana Nugget

Banana dibikin Nugget ..? whaat ..!!

nugget biasanya menggunakan bahan dasar daging Ayam atau Sapi, tapi dijaman modern sekarang nugget tidak hanya menggunakan bahan dasar daging tapi juga bisa menggunakan bahan dasar buah pisang . mudah didapat , harga terjangkau , dan tentunya banyak gizi..

Resep Banana Nugget

pasti sobat bingung deh kok ada nugget dari banana ( pisang ) enak ngaak sih .?

Macam - macam nugget yang sudah kita temui :    

  • Nugget Kentang : umbi batang yang bernama kentang memiliki karbohidrat yang tinggi selain dijadikan bergedel sekarang juga bisa diolah menjadi Nugget kentang.

  • Nugget Ayam  : Nugget legenda yang sering kita buat berbahan dasar dari daging ayam karena daging ayam hewan yang sering kita konsumsi sehingga banyak inovasi dibuatlah nugget ayam.

  • Nugget Tahu : Tahu dibuat dari endapan perasaan kedelai , tahu berasal dari negara Tiongkok di Indonesia tahu adalah makanan pokok , dengan di temani teman nya yaitu tempe , sekarang sobat juga bisa membuat tahu untuk nugget .

  • Nugget Banana : Pisang goreng bentuk nugget nama keren nya Nugget Banana ( Pisang ) bahan dasar pengganti Nugget Kentang , Ayam , Tahu atau nugget lainnya . rasanya juga tidak kalah endes dari nugget lainnya .. bahan dasar nya si pisang banyak ditemui dipasar serta murah .


Banana Nugget cemilan kekinian yang masih marak di bincangkan di sosial media , cemilan ini sangat hittzz bahkan menurut info yang beredar rela hingga 1 bulan mengantri , waah gila bener
pisang goreng aja udah enak , melekat di lidah orang indonesia bagaimana kalau si pisang dijadikan bentuk nugget .? ga kebayangkan rasanya 

semakin modern semakin banyak varian makanan yang di tawarkan demi memanjakan lidah para pemburu kuliner .cemilan ini pertama di populerkan di jakarta, selain di goreng ternyata juga nyumy dibuat banana nugget  banana nugget dari kata Banana ( Pisang ) dan Nugget kolaborasi yang sangat unik pisang buah yang memiliki kulit yang berwana kuning jika matang banyak orang mengkonsunsi pisang dengan cara dimakan langsung atau di olah menjadi makanan sering kita menjumpai yaitu pisang goreng , merupakan sumber energi dan mineral . jenis pisang terdapat diIndonesia sangat banyak ada pisang Susu , Pisang Raja , Pisang Ambon , Pisang Kepok  Kuning , Pisang Agung , Pisang Cavendish dll .

Nugget adalah oalahan makanan yang pada umumnya berbahan dasar daging giling berbentuk persgi, persegi panjang , rol atau lainnya banyak di pasaran yang menjajakan olahan nugget karena nugget makanan siap saji tinggal ambil di tempat penyimpanan sehabis itu tinggal kita goreng , nugget sering kali disajikan ketika pagi hari ataupun juga bisa buat bekal anak sekolah , rasanya juga sangat nikmat renyah pada umumnya nugget terkenal adalah nugget ayam tapi sekarang telah hadir perpaduan dari Pisang goreng berbentuk nugget nama kerennya Banana Nugget bahan dasar daging ayam giling digantikan pisang.. yang bikin unique dari cemilan ini adalah Rasanya dan toping yang diberikan , mulai dari Cokelat , Keju , Greentea , Kacang Almond , Orea dan masih banyak lainnya . di jakarta cemilan ini sudah populer harganya juga bervarian mulai Rp.20.000 tergantung Rasa . sobat tidak usah jauh - jauh ke jakarta untuk mencicipi pisang goreng bentuk nugget atau banana nugget ini sekarang bisa kita buat dirumah bahan juga mudah di dapatkan di warung , pasar atau supermarket kesayangan sobat . sangat wajar cemilan ini sangat hits di jakarta perpaduan pisang renyah saat di gigit  tekstur dalam yang lembut , banyak toping di tawarkan cocog bukan buat pendamping kita di sore atau malam hari .. simak langsung sobat resep Banana Nugget .

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Banana Nugget :

Bahan :

  • 10 Pisang ( saya menggunakan kepok )
  • 2 Panili  
  • 1 saschet susu kental manis 
  • 4 Telut ayam
  • 2 sendok makan Susu bubuk
  • 8 Sendok makan tepung terigu ( selera )
  • Tepung panir ( pangko / roti )
  • Garam secukupnya

 Toping :

  • Susu kental manis cokelat
  • Meses
  • ( Sesuai Selera sobat )

Cara membuat :

  •  Hancurkan pisang sampai lembut kayak bubur ( kalau ada mixer di mixer lebih baik )
  • Masukan 2 buah butir telur 
  • Masukan 2 panili
  • Masukan 1 saschet susu kental manis
  • Masukan 2  Sendok makan susu bubuk
  • Masukan 8 Sendok makan tepung terigu 
  • Masukan garam secukupnya
  • Intinya campur semua bahan kecuali Tepung panir 
  • Aduh hingga tercampur semua 
  • Siapkan panci pengukusan 
  • Masukan adonan yang telah tercampur kedalam loyang pengukus
  • masukan kedalam pengukusan
  • tunggu kurang lebih 45 menit di kukus 
  • Dinginkan adonan yang telah jadi di kukus 
  • Setelah dingin potong - potong sesuai selera sobat 
  • Siap kan 3 wadah
  • Wadah berisi tepung terigu
  • Wadah berisi telur
  • Wadah berisi tepung panir
  • Pertama sobat celupkan adonan yang telah jadi kedalam wadah pertama ke terpung terigu , sehabis itu ke telur , dan trakhir di balutkan ke tepung panir .
  • Goreng hingga warna kecoklatan
  • Beri toping 
  • Siap di sajikan

Tips

  1. Saat mengkukus jangan di tutup semua biar tidak terlalu Over Cook usahakan dibuka sedikit .
  2. Sebelum mengkukus loyang di olesi margarin atau minyak goreng .
  3. Sobat menginginkan rasa crunchi ulangi 2-3 kali saat mencelupkan ke adonan ke wadah 1,2,3

Nb : Nantikan Link video trimakasih 

Setelah membaca saya sebagai pemilik blog mengucapkan terimakasih atas sobat yang telah membaca artikel saya tentang Resep Banana Nugget dari Mas Apet, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa terus selalu mensuport saya atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih. . 

6 Responses to "Resep Banana Nugget"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel